Loading

17 Agustus: Tugas yang Sangat Mulia

Muthia Fadhila Khairunnisa 8:43:00 PM
Tugas yang sangat mulia
Berbakti pada Labschool Jakarta
Tetap semangat dalam berkarya
Demi tercapai cita-cita semua
Ku bangga pada Labschoolku
Ku rela demi Labschoolku
Untuk itulah kami disini
Berbagi bersama dengan senang hati
Jaya selalu Labschool Jakarta
Jayalah selalu Labschool kita
Jaya selalu Labschool Jakarta
Kami regenerasi penerus bangsa
Itu hanya ada di Labschool Jakarta 

Lagu itu kami lantunkan untuk pertama kalinya di hadapan civitas Labschool Jakarta satu tahun yang lalu, tepat di hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke-71. Secara lantang melafalkan tiap bait, menepuk dada dan tangan selaras dengan nada, senyum sumringah terlukis di wajah kami. Keringat yang menyusuri peluh setelah berlari 17 kilometer dari Taman Makam Pahlawan Kalibata menuju almamater kami tercinta, rasanya tidak ada apa-apanya dibanding rasa bangga terhadap diri sendiri karena dapat merayakan kemerdekaan dengan hal luar biasa setelah melewati berbagai rintangan untuk bisa memakai jas abu-abu impian. 

30 primus inter pares yang menggenggam panji OSIS SMA Labschool Jakarta mulai 17 Agustus 2016 hingga 17 Agustus 2017. Itulah kami, Rhatavara Gratasandya, pemimpin terbaik yang bersungguh-sungguh dalam meraih kemenangan dan pelindung kesatuan. 

Demi janji kita di SMA Labschool
Demi tekad kita di medan latihan
Taklukkan rintangan, raihlah sasaran
Tiada pilihan, kita harus menang

Setahun yang lalu, kami hanyalah 30 anak SMA yang membawa atribut tongkat dan nametag, para lelaki botak, sementara yang perempuan dikuncir, menjalankan Latihan Kepemimpinan di Cilodong bersama kakak-kakak Ganadatra Vidyajendra. 

Beruang bersayap di dada sebelah kiri, talkom kuning, merah, hijau, putih, biru tua, dan biru muda yang singgah di pundak kami, juga lambang tiap-tiap subseksi di lengan kanan menghiasi jas abu-abu kami.

Kamilah badan eksekutif di SMA Labschool Jakarta, yang selama menjabat dibantu oleh Rohis Nadziiruz Ziyad, serta MPK Sadiwaksa Pramasvara. Ya, berbagai program di SMA Labschool Jakarta setahun ke belakang adalah hasil dari sinergi ketiga lembaga tersebut. 

Aku? Aku bangga mengenakan talkom biru tua di lengan tanganku. Dengan burung hantu yang menggenggam dunia di lengan kanan, percaya bahwa ilmu pengetahuan adalah sumber kekayaan di muka bumi ini. 

Hanya dua orang pilihan yang lengannya dihinggapi oleh Sang Burung Hantu. Aku dan Prajka, yang dipercaya untuk mengurusi hal yang berhubungan dengan pendidikan di SMA Labschool Jakarta. Seksi Berorganisasi Kepemimpinan Politik, Subseksi Pendidikan, begitulah nama lengkapnya. Aku dapat mengatakan bahwa aku bangga dapat menjadi bagian dari keluarga besar Valellum Wetadigna Emyries.
Baru saja berakhir hujan di sore ini
Menyisakan keajaiban kilauan indahnya pelangi
Tak pernah terlewatkan dan tetap mengaguminya
Kesempatan seperti ini tak akan bisa dibeli

Hari ini, 17 Agustus 2017, sebelum matahari terbit, kami, Pengurus OSIS dan MPK SMA Labschool beserta calon pengurus baru, mulai berlari dari Taman Makam Pahlawan Kalibata hingga SMA Labschool Jakarta. Memang, peluh yang kami keluarkan tidaklah sebanding dengan tumpah darah para pahlawan pejuang bangsa. Namun, itulah cara kami dalam mengisi kemerdekaan.


Hari ini, 17 Agustus 2017, lagu itu kembali berkumandang, mengiringi dua lapis lingkaran; RG dan AD. Dipimpin oleh Farry, satu persatu kancing di jas abu-abu mulai dilepas.

Kancing pertama yang dilepas menandakan segala hal yang kami lakukan bersama
Kancing kedua, menandakan tiap suka duka yang kami alami
Kancing ketiga, mengatasnamakan OSIS SMA Labschool Jakarta
Kancing keempat, dilepas untuk SMA Labschool Jakarta tercinta

Hari ini, 17 Agustus 2017, adalah hari terakhir kami meneriakkan dengan bangga, "RHATA! VARA! GRATA! SANDYA! RG!" di tengah lapangan SMA Labschool Jakarta.

Hari ini, 17 Agustus 2017, OSIS SMA Labschool Jakarta periode 2016-2017 Rhatavara Gratasandya resmi mengakhiri jabatan kami. Mengakhiri segala suka duka yang kami lalui, segala perjuangan, segala kebersamaan selama satu tahun ke belakang. Mengakhiri kewajiban kami untuk melaksanakan tugas yang sangat mulia. 


Teruntuk Rhatavara Gratasandya,

Terima kasih atas hari-hari yang telah kita lalui bersama
Terima kasih telah menjadi rekan kerja, sekaligus keluarga
Terima kasih atas tiap titik peluh keringat perjuangan untuk memajukan SMA Labschool Jakarta
Maaf jika ada salah kata yang terlontar atau sikap yang diperbuat
Maaf jika belum bisa bekerja dengan maksimal
Maaf jika masih banyak kekurangan yang belum dapat diperbaiki
Semoga kedepannya kita akan tetap menjadi pemimpin terbaik yang bersungguh-sungguh dalam meraih kemenangan serta pelindung kesatuan, tidak hanya di lingkup sekolah, namun dalam mengharumkan nama bangsa, agama, dan negara.

Selamat hari ulang tahun ke-72, Republik Indonesia
Selamat atas satu tahunnya, Rhatavara Gratasandya
Selamat mengemban tugas yang sangat mulia, Aksajendra Dhanastya
Selamat menjadi bagian dari keluarga Valellum Wetadigna Emyries, Dika dan Nisya

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...