Loading

Launching of KKPK Class

Muthia Fadhila Khairunnisa 7:47:00 PM

Kemarin, Minggu, 8 Januari 2017, ada kumpul-kumpul anak sekolahan di Gramedia Matraman, lho! Memakai sweater biru tua, siap menyambut semester baru. Ada apa, sih, sebenarnya?

Ya, hari itu ada acara peluncuran serial KKPK Class, serial baru dari Kecil-Kecil Punya Karya yang mengisahkan kehidupan empat sekawan, yakni, Karima, Kiki, Putra, dan Karin. Acara dibuka oleh MC dan hiburan lagu-lagu. Kemudian, aku bersama Kak Izzati dan Kak Rama berbagi pengalaman sekaligus kilas balik tentang pertama kali menulis KKPK kepada teman-teman yang datang. Kami juga dihibur oleh penampilan kabaret tokoh-tokoh utama serial KKPK Class yang asyik dan keren! Tak hanya itu, kami juga dihibur oleh beberapa lagu dari komunitas untuk Papua, sekaligus pemberian paket buku seri KKPK Class untuk teman-teman di Papua. Puncak acara tentu saja LAUNCHING OF KKPK CLASS yang dilakukan oleh Kak Yadi dan Kak Mida. Terakhir, kami melakukan mannequin challenge yang sedang tenar-tenarnya itu.

Before the event starts, I met Mr. Allan Schneitz, the Chief Operating Officer of Lifelearn from Finland, which is dubbed as the country with top educational system. My life as a writer was brought into the conversation, as he and his team in Finland is willing to open a new door for us, KKPK writers, to be able to convey our ideas better. Yep, that’s right, something new and special is coming for you guys and I’m excited! Who’s with me? Haha. 

Selain berbincang dengan tamu dari luar negeri, aku senang sekali bisa kumpul-kumpul dengan para alumni KKPK. Usai acara peluncuran, kami berkumpul di suatu tempat makan untuk berdiskusi tentang Satu Dekade Konferensi Penulis Cilik Indonesia (KPCI). Wah, tidak terasa, ya, sudah mau sepuluh tahun. Aku jadi ingat pertama kali mengikuti KPCI ketika kelas 4 SD, yaitu tahun 2009, yang bersamaan dengan peluncuran serial Pink Berry Club. Menginjak tahun 2017, delapan tahun sudah (yang berarti menginjak tahun kesembilan), aku bertemu dan bertukar cerita dengan kawan-kawan hebat. Kak Mida dan Kak Rama memberi sedikit bocoran tentang apa saja yang akan dilaksanakan untuk merayakan Satu Dekade KPCI. Kami, yang datang, juga melontarkan ide-ide untuk membantu memeriahkan acara. Senangnya bisa jadi bagian dari alumni KKPK dan KPCI.

Meski keesokan harinya aku sudah mulai kembali menjalani aktivitas sebagai pelajar, aku sangat senang dapat menghadiri peluncuran serial KKPK Class ini. Jarang-jarang juga aku bertemu dengan penulis-penulis lain karena kelihatannya sudah mulai pada sibuk dengan kegiatannya masing-masing.

Terima kasih untuk Kak Rama yang sudah mengajakku barengan bikin konsep buku untuk seri KKPK Class ini. Terima kasih untuk kakak-kakak DAR! Mizan yang sudah bekerja keras mempersiapkan acara keren ini dengan baik. Terima kasih juga untuk Kak Yadi, Kak Mida, Kak Riska, dan kakak-kakak lainnya yang sudah mengundangku dan Kak Izzati di acara launching ini. Terakhir, aku juga sangat berterima kasih pada teman-teman yang telah hadir. Aku senang sekali! Semoga di tahun 2017 ini KKPK Class menjadi serial yang dinikmati anak-anak Indonesia dan KPCI berjalan lancar. Aamiin.


NB:
Foto-foto lengkapnya ada di Facebookku:
https://www.facebook.com/muthia.fadhila/media_set?set=a.1195415683887044&type=3&pnref=story


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...