Loading

Video Pengalamanku Tampil di HITAM PUTIH Trans7

Muthia Fadhila Khairunnisa 4:30:00 PM

Senin, 22 September 2014, pukul 12.14, aku dapat inbox dari Kak Karina (kru Hitam Putih Trans7) di halaman facebook-ku. Aku tulis disini.
Isi inbox-nya:

Hallo muthia, aku karina dari hitam putih trans7.. Aku mau undang muthia untuk jadi narasumber, boleh minta contact person yg bisa dihubungikah? Thanks yah :)

Nah, berhubung waktu itu aku masih di sekolah, Kak Karina jadi enggak dapat balasan langsung dari aku. Kak Karina terus telpon ke Penerbit Mizan tanya nomor kontakku. Sama Penerbit Mizan dikasih nomor telpon mamaku Shinta Handini.

Setelah dapet nomor telpon mamaku, Kak Karina langsung telpon. Mamaku cerita kalau Kak Karina telpon untuk ngundang aku secara LIVE di acara HITAM PUTIH TRANS7 hari Rabu, 24 September 2014 jam 7-8 malam. Rencananya aku diundang sebagai narasumber penulis cilik. Mamaku tanya sama Kak Karina, siapa aja nanti yang tampil bareng aku? Waktu itu Kak Karina bilang kalau aku tampil berdua dengan seorang motivator bakat anak. Jadi buat memotivasi anak-anak gitu. ^_^

Rabu, 24 September 2014, aku pulang sekolah lebih cepat. Mamaku izin sama wali kelasku agar aku diizinin pulang duluan. Alhamdulillah, udah pasti boleh banget. Sekolahku, SMP Labschool Jakarta, Rawamangun emang ngedukung banget semua kegiatan murid-muridnya. Aku pulang jam 1 siang, padahal harusnya jam 3 sore baru pulang. Adik-adikku, Dek Ariq dan Dek Arza juga akhirnya dijemput duluan. Mereka enggak ikut ekskul Pramuka. Soalnya mamaku enggak mungkin balik lagi jemput kedua adikku itu. Kan harus anter aku. ^_^

Setelah nitipin kedua adekku di rumah nenek dan atok (orangtua ayahku) yang rumahnya enggak jauh dari rumahku, aku dan mamaku langsung berangkat ke Studio Trans7 di daerah Pancoran. Kami sengaja berangkat lebih cepat, jam 4.15 sore, karena takut kena macet di jalan. Kata mamaku, daripada stres di jalan kena macet dan deg-degan takut telat pas di jalan, mending kita nunggu lama di studionya. Alhamdulillah, kami sampe studio jam 5 sore. Padahal kami diminta untuk dateng jam 6 sore. Tapi enggak apa-apa, karena waktunya jam pulang kantor, pasti jalanan macet. Kalau kayak gini kan, kami sampe duluan, jadi tenang.

Begitu parkir di studio Trans7, mamaku langsung telpon Kak Karina ngabarin kalau kami sudah sampai. Kak Karina kaget karena kami datengnya cepet banget. Karena bingung mau nunggu dimana, akhirnya aku dan mamaku nunggu di mobil dulu. Mamaku bawain aku nasi uduk, jadi aku makan aja dulu di mobil. Sementara mamaku tergoda sama mie ayam gerobak yang jualan di deket kami parkir. Jadilah kami makan dulu di mobil.

Abis makan, kami istirahat sebentar di mobil. Terus mamaku ngajak masuk ke dalam studio. Ternyata kami udah ditungguin lho sama Kak Inez, kru Hitam Putih yang lagi tugas. Kami langsung disuruh makan. Makanannya disediain secara prasmanan. Aku dan mama langsung saling lirik-lirikan. Aku tau dalam hati mamaku pasti bilang: "Tau gitu ngapain beli mie ayam." Hahaha ....
Akhirnya mamaku menolak secara halus dan bilang kalau kami udah makan.

Kami terus dibawa ke ruang make-up. Di sana ada Kak Gina yang lagi dirias untuk dampingin Om Deddy Corbuzier. Di sana juga ada ibu penjual jamu dan ibu joki 3in1 yang lagi dirias. Mereka akan tampil juga di Hitam Putih jam 6 sore, tapi taping dengan tema "Profesi-Profesi Unik di Indonesia".
Setelah semua selesai dirias, gantian aku deh yang dirias. Aku cuma dikasih bedak dan lipgloss aja. Trus rambutku yang diurai, diikat satu ke atas. Simpel banget deh. Kata mas-mas penata riasnya, biar aku keliatan kayak anak-anak banget. Kan emang masih anak-anak. Hehehe. :D

Selesai dirias, aku dan mamaku masih harus nunggu, karena lagi persiapan buat taping Hitam Putih sebelum aku. Pas maghrib, mamaku shalat dulu di ruang rias, trus balik lagi. Kalau aku waktu itu lagi enggak shalat. Acara taping Hitam Putih berlangsung sejam. Seruuu! Aku ngeliat disamping kiri panggungnya berdua mamaku sama managernya Om Deddy Corbuzier. Waktu itu aku sama mamaku masih belum tau, siapa motivator bakat anak yang akan tampil bareng aku.

Akhirnya, tibalah saatnya giliranku. Tapi kok, aku enggak diminta ke belakang panggung dulu ya? Apa aku dipanggilnya dari depan? Mamaku akhirnya tanya. Kata Kak Karina, aku tampil di segmen ke-2 setelah iklan. Aku pikir, mungkin motivator bakat anak itu yang tampil duluan.

Akhirnya shooting secara LIVE Hitam Putih Trans7 dimulai. Yang dipanggil pertama ternyata seorang bapak yang membuat CV dengan tulisan tangan dan menyebarkannya dimana-mana. Bapak itu sedang mencari pekerjaan sebagai supir. Wah, kirain motivator bakat anak yang tampil. Aku dan mamaku terus nonton aja. Enggak tau deh nanti aku ditanyain apa aja. Aku tadinya kebayang, seperti biasa bakal ditanyain tentang proses kreatif menulis.

Break iklan. Aku dipanggil ke belakang panggung sama Kak Karina bareng Om Deddy Corbuzier dan Kak Gina. Disana kami di-briefing. Eh, sebelumnya aku dikenalin dulu sama Om Deddy dan Kak Gina. Trus Kak Karina nyeritain tentang diri aku. Kalau namaku Thia, lengkapnya Muthia Fadhila Khairunnisa. Umurku 13 tahun dan aku seorang penulis cilik yang udah bikin 34 buku. Kak Karina juga nyebutin jumlah royalti yang aku terima dari buku-buku yang kutulis. Selama Kak Karina ngejelasin tentang aku, Om Deddy dan Kak Gina terkaget-kaget terus. Mereka barengan bilang: "Hah? Hah? Hah?" Aku sampe hampir mau ketawa ngeliatnya. Setelah dijelasin Kak Karina siapa aku, Om Deddy langsung teriak-teriak manggil managernya yang duduk di sebelah mamaku. Dia minta medali yang baru didapatnya dari sebuah penerbit. Medali itu didapat karena buku Om Deddy tentang OCD menjadi buku nonfiksi terbaik.

Iklan selesai. Giliranku tampil deh. Aku masih tetap ngebayangin bakalan ditanya tentang proses kreatif menulis. Eh, ternyata enggak ditanyain sama sekali. Sama Om Deddy aku dikenalin sebagai penulis cilik. Terus aku ditanyain umurku sekarang, umur saat mulai menulis buku, dan buku yang telah dihasilkan. Sambil ngasih liat buku-bukuku, aku ngejelasin tentang buku KKPK LOVELY LOVY, buku Fantasteen GHOST DORMITORY IN SEOUL, dan buku KKPK LET'S SING WITH ME. Seneng deh, buku-bukuku diliatin. Tapi terus tau-tau Om Deddy tanya tentang royaltiku. Belum pernah ada yang tanyain berapa royaltiku sebelumnya soalnya. Ini sampe disebutin jumlahnya, walau secara enggak langsung sih. Malu juga aku. Om Deddy juga tanya royaltiku buat apa aja. Waktu itu aku spontan aja jawab, karena emang beneran begitu kenyataannya. Aku bilang kalau semuanya ditabung. Tapi sebagian, minimal 10% insyaallah selalu aku sedekahin buat disumbangin. Aku terinspirasi dari Roalh Dahl yang menyumbangkan 10% royaltinya. Aku jadi terinspirasi untuk melakukan hal yang sama. Selain itu, aku selalu senang kalau bisa qurban sendiri pas Idul Adha. Kalau adek-adekku kan gantian diqurbanin sama ayah dan mama. Alhamdulillah aku udah 3 kali qurban sendiri pas Idul Adha. Insyaallah tahun ini tahun ke-4 aku bisa qurban sendiri. Aamiin. ^_^

Setelah aku, ada Kak Bella yang tampil. Kak Bella ini dari Gresik, Jawa Timur. Kak Bella sudah punya penghasilan 7-8 juta sebulan dari nyewain kamera-kameranya. Lucu deh Kak Bella ini. Ceritanya juga lucu. Nah, gara-gara kak Bella ini, besoknya di sekolah, aku disambut sama teman-temanku dan guru-guru pas masuk kelas dan ke ruang guru. Mereka bilang: "Aib ... aib ... aib ...!" Hahaha, jadi bahan becandaan di sekolah deh.

Alhamdulillah penampilanku di HITAM PUTIH Trans7 jadi menambah pengalaman buatku. Ini adalah yang ke-7 aku diundang televisi sebagai penulis cilik. Sebelum-sebelumnya, aku udah diundang 3 kali ke TV-One, 2 kali ke DAAI-TV dan sekali di NET-TV. Kalau mau lihat slidesnya, bisa klik: MY PROFILE. ^_^

Terakhir seperti kata Om Deddy ... YOU NEED SCHOOL, YOU NEED SKILL.
Semoga semuanya menjadi bekal buat masa depanku. Aamiin. ^_^


Ini video tayangan di Hitam Putih Trans7 SEGMEN KE-2. Aku tampil di menit ke-7:


Ini video tayangan di Hitam Putih Trans7 FULL. Aku tampil di menit ke-20:



Foto-fotonya bisa diliat di FB-ku disini. ^_^
https://www.facebook.com/muthia/media_set?set=a.10204089340887117&type=1



Oh ya, makasih buat doa dan support dari smuanyaa. ^_^
  • Buat kakak-kakak di Penerbit Mizan, KECIL-KECIL PUNYA KARYA, FantasTeen, PINK BERRY CLUB, ada Tante Sari Meutia, Kak Dadan Ramadhan Kak Rhamdani Benny, Kak Windu Darlina, Kak Andika Budiman, Kak FanFan Darmawan, Kak Anti, dan smuanyaaa. Juga Kak Andi Yudha Asfandiyar dan Tante Pangestu Ningsih. Semuanya yang udah semangatin aku secara langsung dan via mamaku. 
  • Buat Kepsek dan guru-guruku di SDI At-Taqwa, Pak Mohamad Rosid Al-Banteniy, Bu Hidayati Nur, dan lainnya. Juga Kepsek dan guru-guruku di SMP Labschool Jakarta Rawamangun, Pak Amidi Ulani, Bu Tina Amalia, dan lainnya. 
  • Buat temen-temen smuanyaaa ... yang sama-sama penggemar dan pencinta KKPK, Fantasteen, dan PBC, aku sayang kalian. 
  • Terpenting buat mamaku Shinta Handini, ayah Faizal Adiputra, Dek Radhiazka Ariq Fadhila, Dek Raifasha Areza Fadhila. Semua keluarga besarku. 

Padahal ini mau aku sampein, cuma enggak ada waktu buat nyampeinnya.
Aku mau nyampein makasih banyaaak. ^_^

NB:
Video-video AKU TAMPIL DI TELEVISI ada disini. (diklik aja) ^_^


6 comments:

  1. ane nonton tuh epside <a href='http://www.duniakata.com/2014/11/kata-kata-bijak-hitam-putih-trans-7.html>hitam putih</a> yang itu

    ReplyDelete
  2. Wahhh, udah sering diliput ya :))
    Hebattt!

    ReplyDelete
  3. Mas dedi aku punya adik sepupu yg sudah terbaring 4 thun tampa ayah dan ibu dari sejak kecil..kehidupan dari kecil yg sangat pahit..dimana ayah sudah meninggal dari kecil..dan dimana juga ibunya hilang tanpa kabar...sampe sekarang umur 23 thn...from www.bandaralomboktrans.com and whatsap 087865038149

    ReplyDelete
  4. Mintak tolong untuk semua cruw hitam putih tran7 untuk membantu adik kami yg sangat membutuh bantuan agar bisa bertemu sama ibunya yg sudah hilang 10..tahunan sampe saat ini berumur 23 thun...dan yg paling memperhatinkan terbaring selama 4 thn kena sengatan listrik...

    ReplyDelete
  5. Kalo ada peduli semua cruw hitam putih hubungi whatsap kami 087865038149 atau www.bandaralomboktrans.com

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...