Loading

[OGSINA] Part 5: Thank You Infinite (ENDING)

Muthia Fadhila Khairunnisa 9:24:00 PM
Sudahlah, tak ada gunanya menyesali apa yang sudah terjadi. Untungnya Intan langsung mengembalikan ponselku padahal dia sendiri sedang fokus ke penampilan Sunggyu ...

Nah, selesai penampilan Sunggyu, semua member kumpul di panggung. Kalau tidak salah Sunggyu yang tidak ada. Dia berganti pakaian. Keenam member Infinite lain pun bercakap dengan Bahasa Inggris. Intinya meminta kami untuk bernyanyi bersama mereka sebuah lagu anak dari Indonesia, Pelangi.

Pelangi pelangi alangkah indahmu
Merah kuning hijau di langit yang biru
Pelukismu agung siapa gerangan
Pelangi pelangi ciptaan Tuhan

Kami bernyanyi bersama diiringi musik yang membangkitkan jiwa anak-anak kembali/? Pokoknya Woohyun paling pecicilan as always, lah! Tak lama kemudian Sunggyu kembali dengan pakaian yang bernuansa sama dengan member lain.

Sungyeol. cr: @tamma_tam
Selesai nyanyi Pelangi, mereka masih berbicara Bahasa Inggris. Kali ini saling me-review penampilan solo mereka. Aku lupa mereka ngomong apa. Yang jelas Sungjong memuji penampilan Hoya dan Dongwoo. "Special Girl is the best!" gitu ucapnya. Member-member lain juga memuji penampilan Sunggyu yang sukses membuat para penonton merinding. Sunggyu-nya sendiri tersipu-sipu malu.

Setelah saling memuji penampilan masing-masing, mereka kembali bernyanyi. Lagu ballad, judulnya Mom atau eomma dalam Bahasa Korea.

Penampilan ini cukup spesial karena saat mereka bernyanyi, layar di belakang mereka menunjukkan foto masa kecil member Infinite bersama ibunya. Dan sukses membuatku dan Qeesha terharu, mengingat arti dari lagu itu. 

Love u, something always wanted to say once before

I love u

Something that’s so common, but I was never able to say it before

I thought I was allowed to do that

because you always said it was okay since you were near

For you, because I’ve only been receiving up until now

Song for you

Something I want to give towards you who has worked so hard

Even when I miss you or want to hear you

I’m always late like usual

Dilanjutkan dengan lagu Still I Miss You, lagu yang sedang kupelajari di piano. Salah satu lagu Infinite terfavorit dari yang terfavorit. Fanchantnya kerasa banget. Karena ini lagu ballad juga dan semua member mendapat part solonya masing-masing, fanchant lagu ini adalah meneriakkan nama member yang baru selesai menyanyikan partnya.

VCR diputar. Menggambarkan L ditangkap oleh polisi dan member lain berusaha menyelamatkannya.

Member Infinite muncul kembali ketika VCR selesai diputar. Dengan kostum baru lagi. Mereka menyanyikan lagu Nothing's Over. Nothing's Over MV is one of my favorite Infinite's MV. Konsep MVnya unik. Dengan beribu gulungan tisu. Hahaha ...

Nothing's Over selesai. Mereka menyanyikan lagu Entrust. Tiada detik tanpa penyesalan kenapa tidak memilih festival. THEY TOOK SELCAS WITH FANS' PHONES AND POLAROIDS


Fanservices masih berlangsung saat mereka bernyanyi Cover Girl. Pokoknya antara Entrust atau Cover Girl, L berakting melamar/? Sungyeol dengan mawar didepan para penonton. Tapi aku tidak melihatnya, fokus neropongin Hoya ......................


Selesai Cover Girl, mereka kembali ke panggung utama dan menyanyi Be Mine, lagu pertama Infinite yang kudengar (entah bagaimana bisa ada di ponsel saat itu). Lagu ini juga memorable bagi Infinite dan Inspirit karena Infinite meraih kemenangan pertama mereka di acara musik dengan lagu Be Mine. Kuingat persis saat itu mereka memakai kostum bernuansa merah-hitam. Semua member menangis ketika diumumkan bahwa pemenangnya adalah Infinite. Ah, Sunggyu tidak menangis saat itu. Dia speechless. Tetapi, sebagai seorang leader yang berwibawa (diatas panggung), dialah yang menyampaikan pidato kemenangannya.

They came from a(n) not-as-popular-as-SM agency named Woollim.
Being the first dance boygroup in the agency because their senior, Nell is a band and Epik High is a rapper trio.
They never expect to win but these boys worked really hard and they deserve to win.

Selanjutnya adalah lagu yang bisa dibilang the hardest dance out of the hard ones from Infinite. Lagu yang berjudul Before The Dawn. Mereka melakukan tarian yang biasa disebut scorpion dance. Tengkurap lalu berdiri seperti seekor kalajengking. Berawal dari hanya Hoya yang bisa melakukannya hingga semuanya ahli. Kalau ingin lihat bisa di search di internet :-D

Disini aku sudah mulai lemas ketika Hoya bilang bahwa konsernya sudah mau selesai. Tapi masih tersenyum karena Woohyun bilang, "Saya sangat sedih.". Logat mereka itu, lho. Lucu. Hihihi ...

Memang menuju ke akhir itu klimaksnya dapet banget, ya. Man In Love mereka nyanyi dan tarikan dengan semangat walau sudah mendekati penghujung konser.

Lalu The Chaser, lagu yang mereka rilis tahun 2012 lalu.

Setelah The Chaser, lampu kembali dimatikan dan Infinite balik ke belakang panggung. Tak terasa sudah saatnya encore. Menunggu Infinite muncul kembali, kami meneriakkan, "DORAWA! DORAWA! DORAWA! DORAWA!"

Dorawa adalah Bahasa Korea dari come back. Kami tahu bahwa salah satu lagu encore adalah Dasi Dorawa atau Bahasa Inggrisnya Come Back Again. Come Back Again merupakan lagu debut Infinite.

Lama kami berteriak dorawa, tiba-tiba terdengar suara "Dorawa ... Dorawa ..." diiringi dengan musik live band yang ada. Itulah salah satu ciri khas konser Infinite, membawa live band.

Aku ditumpahi banyak memori ketika mereka menyanyikan Come Back Again. Tak terasa sudah tiga tahun Infinite berkarir di dunia musik. Tak terasa sudah tiga tahun Infinite bersama Inspirit. Tak terasa sudah tiga tahun semenjak robeknya celana Woohyun di debut stage mereka ................ Woohyun sendiri masih ingat. Dan tak terasa Infinite sekarang sudah mengadakan world tour pertama mereka yang sangat mereka impikan. Juga tak terasa akhirnya aku bisa melihat Infinite secara live hari itu.

Lagu ke-25, Hysterie. Teriakan Inspirit sudah tidak sekencang saat Destiny, tapi mereka masih terlihat sangat bersemangat. Sementara aku hanya menggoyangkan lightstick. Masih terpaku dan terbengong-bengong dengan "tak terasa" tadi.

Sunggyu dan member lain berterima kasih pada Inspirit Indonesia yang sudah menonton konser mereka malam itu. Masing-masing dari mereka mulai mengucapkan ucapan selamat tinggal bagi kami.

Tapi .................

Tiba-tiba saja Sunggyu dan beberapa staff membawa kue. Member Infinite dan Inspirit menyayikan lagu Happy Birthday untuk Sungyeol dan Sungjong.

Dengan sifat choding yang melekat padanya, Sungyeol pun iseng mencolek kue dan memeperkannya pada wajah Sungjong. Wajah Sungjong pun penuh cokelat dan membuat Inspirit tertawa. Mungkin sekadar untuk menyenangkan mereka setelah mengucapkan kata-kata selamat tinggal barusan.

Sambil Sungjong dan Sungyeol colek-colekan kue, member lain menyanyikan Pelangi lagi. Bahkan ketika musiknya sudah selesai Woohyun masih menyanyikannya dan maju beberapa langkah sambil menari lucu. Dongwoo pun menariknya kembali beberapa langkah ke belakang. Dan Hoya sampai berkata "Sssshhht ...!" menyuruh Woohyun agar diam.

Setelah birthday project, Infinite disuguhi video dari Inspirit Indonesia yang katanya membuat mereka terharu. Video tersebut dibuat saat gathering Inspirit seminggu sebelum konser. Tadinya aku ada niat untuk ikut tapi tidak jadi huhuhuhu T^T

"We will sing for you forever, Inspirit." ucap Sunggyu yang membuatku agak gemeteran haha :"DDD
"We will come back to Indonesia." janji L yang sebelumnya memang sangat ingin mengadakan tour di Indonesia.



Dan akhirnya Infinite menyanyikan lagu terakhir yang sekaligus menutup perjumpaan kami malam itu. Lagu With. Semua Inspirit mengayunkan lightstick bersamaan ke kanan dan ke kiri. Kami juga tak lupa pada projek banner 'Terima Kasih Infinite' yang memang diangkat saat lagu ini. Aku sempat merekam lagu ini tetapi berakhir dengan menangis ...............................

Masih dengan alunan nada With, Infinite memberikan 90 degree bow pada penonton. Di panggung utama dan panggung depan. Confetti putih bertebaran. Mereka tak henti-hentinya mengucapkan "I love you" dan "Thank you" sebelum kembali ke belakang panggung.

We believe in you, Infinite. 
Thank you for the amazing yet unforgetable night.
Please come back again to Indonesia soon!

1 comment:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...